Tips Menambah Subscribers YouTube

Tips Menambah Subscribers YouTube

Subscriber adalah angka yang menunjukan kesuksesan seorang YouTuber. Tak heran banyak yang menggilai subscriber dengan melakukan hal-hal konyol dan meresahkan demi subscriber mereka. Padahal menambah subscriber bukanlah hal yang sulit jika dilakukan secara tepat.

Konsep sederhananya, seseorang melakukan subscribe karena mereka senang dengan konten yang diberikan oleh si YouTuber, mereka ingin menonton video sejenis dan mensubscribe karena ingin mendapatkannya lagi.

Semua orang tau konsep super sederhana ini namun konyolnya hampir semua YouTuber mengemis subsriber di awal videonya. Hal itu diibaratkan dengan pengamen yang meminta uang sebelum bernyanyi. Tanpa dimintapun akan banyak orang yang mensubscribe YouTuber yang memiliki konten menarik.

Namun mungkin kita sebagai YouTuber sudah bosan diingatkan mengenai membuat konten yang menarik. Ada beberapa tips yang jarang orang ketahui tentang bagaimana menaikan jumlah subscriber mereka, berikut diantaranya:

Tips Menambah Subscribers YouTube

1. Membeli Subscribe

Ini adalah cara termudah diantara semua cara menaikan subscriber YouTube yang pernah ada. Anda bahkan tidak perlu membuat konten apapun untuk mendapatkan jumlah subsriber yang melimpah. Ada banyak penyedia jasa menaikan jumlah subsriber seperti PojokSosmed.com yang mudah anda temukan di Google atau sosial media.

Namun membeli sosmed tidak lantas menaikan pendapatan anda. Pendapatan dari AdSense YouTube berasal dari iklan yang tayang, bukan dari berapa jumlah Subscriber anda dan berapa jumlah viewer anda.

Jika anda punya 1 juta subscriber dan 1 juta viewers untuk semua video anda, tidak lantas menjadikan anda kaya raya bahkan anda tidak akan mendapatkan uang sepeserpun jika tidak ada iklan yang tayang di video yang anda buat. Jika cara pertama ini anda rasa kurang berguna, anda bisa menggunakan cara berikutnya.

 

2. Membeli Akun yang Sudah Mempunyai Banyak Subscriber

Membeli akun yang sudah mempunyai subscriber adalah cara termudah lainnya. Namun tentunya ini jauh lebih mahal ketimbang membeli subscriber seperti cara di atas. Karena ketika membeli channel YouTube, anda membeli konten video dan brand nya juga. Semakin berkualitas suatu channel YouTube, maka harganya juga akan sangat tinggi. Bahkan channel yang memiliki 900 ribu subscriber bisa dihargai puluhan hingga ratusan juta.

Menurut saya pribadi, membeli akun yang sudah mempunyai banyak subscriber adalah sebuah alternatif pilihan namun bukanlah tindakan yang bijaksana. Anda akan lebih baik jika membuat semuanya sendiri dari awal dengan kemampuan yang ada atau bahkan merekrut orang untuk bekerja sama.

 

3. Produktif di YouTube

Jika anda bukan Agung Hapsah, anda tidak boleh mengupload beberapa bulan sekali. Bahkan kalau bisa, seminggu uploadlah sebanyak beberapa kali. Semakin produktif, semakin banyak video anda, semakin banyak yang menonton, semakin banyak orang yang mensubscribe.

Namun untuk menjadi produktif di YouTube tidaklah mudah, anda harus mulai untuk membiasakan diri untuk melakukan perekaman dan pengeditan video sesuai dengan keinginan anda. Terkadang saat memulai channel YouTube kita harus melupakan angan-angan AdSense karena di awal akan terasa sangat berat dan terasa seperti seorang pengangguran yang sok sibuk.

Tetaplah untuk menjaga semangat dan konsistensi karena ini adalah modal awal untuk dapat menjadi YouTuber yang sukses dan memiliki Subscriber yang fanatik jutaan orang.

Sebagai YouTuber pemula, saya menyarankan anda untuk menyembunyikan subscriber agar channel anda tidak terlihat sebagai pendatang baru yang seringkali diremehkan. Cara menyembunyikan subscriber sangat sederhana, anda bisa cari sendiri di Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *